Ingin Menang Di Kontes SEO ? Tiru dan Perbaiki !

Artikel ini bukan menandakan admin blog bisnis online sok hebat atau menggurui anda namun hanya sekedar sharing pengalaman saja buat kawan-kawan pemula seperti saya bahwa semua kategori atau yang berhubungan dengan SEO (Search engine optimization) itu bisa di ibaratkan sebuah kontes, jadi mungkin level tertinggi menurut saya adalah kontes yang sengaja dibuat, karena level ini menuntut kita untuk lebih giat lagi dalam melakukan optimasi alias tidak bisa se santai melakukan pertempuran merebut keyword biasa karena faktor waktu dan jangka pendek.

SEO ilmu yang wajib dipraktekkan dan bukan hanya sekedar teori, salah satu contoh untuk memperaktekkannya adalah mengikuti kontes seo baik dari dalam negeri maupun skala global. Jika menang itu berarti teknik seo sudah benar dalam artian upaya usaha optimasi dilakukan dengan tepat, walaupun hanya berlaku sesaat mengingat algoritma search engine bersifat dinamis.

Sebagai pemula dan selalu ingin terus belajar seo tentunya kita harus cari tahu apa saja teknik yang dipakai oleh sang master bisa memenangkan kontes seo tersebut.

1. Tiru/ contek
Pertama harus diperhatikan untuk menang kontes seo adalah tiru ilmu mereka mulai dari teknik Optimasi SEO on page maupun optimisasi off- page, jangan tinggalkan sisa sedikit pun skill yang mereka punya, pokoknya hajar terus dech.
2. Pelajari dan Perbaiki.
Ini merupakan faktor penting kesuksesan dalam memenangkan ajang jenis kontes seo apapun, setelah upaya tiru-meniru dan menyontek habis-habisan maka langkah kedua adalah pelajari dan perbaiki. Maksudnya adalah serap dulu teknik seo mereka yang anda ketahui kemudian pelajari, kembangkan dan perbaiki.
3. Jangan Satu Kiblat
Maksudnya adalah belajar lah kepada siapa saja termasuk membaca referensi ebook seo yang dirasa menurut anda patut dicontek ilmu SEO-nya, dan se pengetahuan saya sebagai pemula yang tidak akan pernah berhenti untuk selalu ingin belajar bahwa pada dasarnya setiap pelaku (sang jawara/ ahli) kontes seo biasanya mereka memiliki teknik seo berbeda-beda.

Kesalahan kerap kali terjadi pemula yang ikut kontes seo adalah jatuh pada point no.2 dimana hanya meniru saja tanpa adanya pengembangan dan cara pikir kreatif, coba baca postingan di blog bisnis online terdahulu berjudul “Jadilah Orang Yang Kreatif” dimana mengimbau anda untuk selalu menemukan inovasi baru agar bisa mengalahkan jawara kontes atau pesaing bisnis anda.

Faktor kemenangan di kontes SEO itu banyak sekali (ribet) dan bukan cukup dengan hanya mengumpulkan banyak BackLink dari Pagerank tinggi sehingga membuat posisi SERPs akan bagus, tapi salah satu contoh bocoran dari admin blog bisnis online adalah bagaimana kita mengolah BackLink tersebut sehingga menjadi benar-benar berkualitas. Maka oleh karena itu faktor coba-coba/ eksperimen harus terus dilakukan selain juga doa. :(

Jadi inti untuk bisa Menang Di Kontes SEO Adalah Tiru, Perbaiki, Kembangkan Kemudian Praktek secara berkesinambungan/ konsisten dan bukan menyontek-nya mentah-mentah atau menjadi RAYAP SEO selamanya.

Nb: Maaf artikel dari admin blog bisnis online pemula merupakan opini tips pribadi saja dan tidak ada banyak niat menyinggung maupun mengajari pihak mana pun. Salam.

sumber
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.